Tuhan Yesus Pelindungku, Tempat ku Berlindung

Tuhan Yesus Pelindung dan Tempat ku berlindung (photo by: More Good Foundation Flickr)

Renungan KristenTuhan Yesus Pelindungku, Tempat ku Berlindung

Bacaan alkitab hari ini:
Nahum 1; 1 Yoh 2; Yeh 45,46

Renungan Pagi Kristen. Seorang mahasiswa yang hampir menyelesaikan kuliahnya yang tinggal beberapa semester lagi, sedang kebingungan ketika kedua orang tuanya meninggal dunia saat kecelakaan di jalan raya. Ia pusing bercampur stress, bagaimana ia akan melanjutkan kuliahnya, bagaimana cicilan rumah yang masih ditunggak nya, ia hanya punya kakak kandung yang saat ini bekerja sebagai pegawai di perusahaan swasta, itupun gajinya hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari saja.  Pernah sekali ia berpikir untuk berhenti kuliah dan membantu kakaknya untuk berkerja, tapi sang kakak melarangnya dan tetap ngoto untuk memaksa sang adik melanjutkan kuliahnya. Mahasiswa ini kini sadar betapa ia sangat perlu Tuhan di kehidupannya. Sebelum ia peduli pada Tuhan, sejak kecil ia tidak peduli ada atau tidak adanya Tuhan, ia seperti penduduk niniwe yang dilayani oleh nabi Yunus dan Nahum, sangat keras kepala dan selalu diingatkan oleh Tuhan untuk segera bertobat, namun sikap cuek dan tidak perdulilah yang selalu ditunjukkannya, ia selalu berfikir hidupnya enak, nyaman tenang, untuk apa butuh Tuhan? Namun pada akhirnya, sikap yang seperti inilah yang akan segera dan selalu ditegur oleh Tuhan, manusia pada dasarnya tidak bisa berdiri sendiri, ia butuh sosok Tuhan yang melindungi dan menjaganya.

Sobat Kristen, kita sepatutnya datang menyembah dan menghadap kepada Tuhan, ketika sedang dalam masa senang, maupun susah menghampiri kehidupan kita semua. Mungkin kita semua bukan orang yang berhati mulia nan malaikat dan selalu membuat hati Tuhan kesal. Jika kita sadar bahwa kita sangat butuh Tuhan untuk mengampuni segala macam dosa yang sudah kita perbuat, datanglah, hadapkanlah dirimu kepada Tuhan dengan rendah hati, akui segala kesalahan yang kamu sudah perbuat, bertobatlah, Tuhan pasti akan mengampunimu.

Sobat Kristen, Tuhan selalu dan selalu mengasihi kita, melindungi dan menjaga kita serta selalu ada di sisi kita, sejahat apapun kita, separah apa pun dosa kita, ia selalu kembali untuk kita, melindungi kita dengn kekuatannya, menuntun kita kea rah yang tepat dan benar. Dia adalah tempat kita berlindung dan perlindungan yang sejati.

Apa yang kudapat hari ini:
Tuhan Baik, sangat baik dan berkelimpahan dengan rahmat pengampunan untuk kita, jika kita mengakui segala dosa dan berjanji untuk bertobat.

Renungan Kristen Sebelumnya: Just Call Jesus

2 komentar:

  1. renungan nya sangat baik dan menarik..
    jika ada waktu kunjungi juga blog saya
    http://kumpulankhotbahterbaru.blogspot.com/

    terimakasih..

    BalasHapus
  2. makasih buat renungannya,,
    sangat memberkati..
    haleluya..

    BalasHapus