Karna Tuhan Saya Bebas

Karna Tuhan Saya Bebas - Renungan Pagi Kristen (Photo by:  Jessica Clouse)



Bacaan alkitab hari ini:
Maleakhi 4:1-6; Yoh 21; Yeh 40,41

Renungan: 


Renungan Pagi Kristen. Ada seorang teman saya, namanya dito, ia dan teman-temanya ditangkap oleh pihak keamanan karna diduga menyeludupkan dan membawa ganja. Ia dan ke 4 rekannya dimasukkan ke dalam sel sementara, guna mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kasus yang sedang membelitnya. Tak lewat dari 20 menit, pihak aparat memanggil kedua teman dito terlebih dahulu untuk diintrogasi. Dito yang saat itu sangat ketakutan langsung sujud dan berdoa, “Tuhan Yesus, Engaku tau aku tidak membawa ganja, tolong kuatkan aku dan lindungi hambamu”.

Sewaktu digrebek oleh petugas, dito sebenarnya hanya duduk menonton teman-temannya yang sedang bermain skateboard, karna di memang belum ahli dalam permainan tersebut. Salah satu dari temannya memang kedapatan membawa ganja, namun aparat yang curiga juga langsung membawa ditto ikut ke kantor polisi.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya giliran dito pun tiba, dengan tangan gemetaran ia dikawal menuju ruang introgasi. Dalam ketakutannya, ia berteriak di hatinya “Tuhan Yesus Toolong saya”. Tak lama ia pun sampai ke ruang intrograsi, kemudian salah seorang penyidik disana melihat dan menegurnya, “Klo ngak salah, kamu dito kan? Basis gereja itu kan?” Tak disangka-sangka, penyidik itu jemat digereja yang sama dan kenal dengan orang tuanya dito, ia pun bebas karna tidak terbukti bersalah dan tidak bonyok duluan seperti teman-temannya. Setelah kejadian itu, ditto pun tak lupa berterima kasih keapda Tuhan.

Sobat Kristen, jika kira hidup dekat dan takut akan Tuhan, maka Tuhan akan menunjukkan kebenarannya, menyelamatkan kita dari segala marabahaya, melepaskan kita dari kejamnya dosa, membantu kita keluar dari masalah kita dan beban hidup yang berat. Di dalam Tuhan Yesus, selalu ada perlindungan yang nyata dan benar dalam kehidupan setiap langkah kita.

Apa yang kudapat hari ini:
Kebebasan, kebenaran hidup dalam setiap permasalahan ada bagi mereka yang mempunyai hati takut akan Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar