Renungan Harian Kristen Pemuda

Renungan Harian Kristen Pemuda - (photo by: bullsik)

Renungan Harian Kristen Untuk Pemuda Kristen Protestan Katolik

Renungan Harian Kristen Pemuda Terbaru 2013

Renungan Harian Kristen Pemuda Remaja Kristen

Renungan Pagi Kristen Hari ini Berjudul: Renungan Harian Kristen Pemuda - Adakah Yesus Di Hatimu?

Ayat Bacaan Alkitab Hari ini: 
1 Timotius 4:10-16; 1 Yohanes 3; Yehemia 47, dan 48

Renungan Pagi Kristen. Sewaktu lagi asyik-asyiknya saya makan siang di sebuah mall di dekat rumah saya, saya melihat lagi ada kerumunan orang-orang berkumpul, rupanya ada kejadian perkelahian, seseorang itu digebukin sama 3 pria, orang yang terkena gebukan itu (korbannya) kira-kira masih berusia paling muda 20-an tahun. Sebenarnya bukan itu yang ingin saya ceritakan ke kalian semua, tetapi cowok satu lagi yang ngebukin bareng-bareng ke 3 pria itu dan yang tukang instruksi dan tukang merintahkan untuk menggebukan orang itu menggunakan kalung salib besar di lehernya, dan di kedua lengannya ada tato salib Kristen yang sangat besar. Mata saya makin tercengang, ketika cowok yang memakai kalung salib dan tato salib itu makin marah dan mengeluarkan kata-kata kotor serta mencaci maki si korban, kata-kata yang tidak pantas untuk diucapkan dimuka umum dan juga kata-kata yang mencela. Yang membuat saya makin heran, masalah yang menyebabkan orang itu harus dipukulin karena sebuah masalah kecil, yakni korban itu tak sengaja menginjak kaki sang pacar yang bersalib itu, dan ia tidak meminta maaf, secara spontan cowok bersalib itu langsung memanggil ketiga karyawannya untuk menghajar si korban itu.

Sobat Kristen, Kristen dan Kekristenan bukan cuma lambang, tanda dan label yang menunjukkan bahwa kita sudah percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Percaya saja kepada Yesus tidak akan cukup untuk membuktikan keimanan kita kepada-Nya dan keberadaan Yesus di dalam hati Iman kita. Perkataan yang kita keluarkan haruslah benar dan memberkati sesama kita. Setidaknya, apa yang sudah kita ucapkan tidak menyakiti serta merugikan sesama kita. Tingkah laku kita tidak harus sesuci Malaikat, tetapi kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk Tuhan.

Sobat Kristen, apakah ada Yesus Kristus di hati sobat semua? Jika ya, maka semua hal yang kamu lakukan haruslah berdasarkan kepada pengajaran Tuhan Yesus dan Alkitab, jangan jadikan Kristen sebagai label saja, jadilah Kristen yang sejati yang memuliakan nama Tuhan disetiap waktu yang ada kepada sesama mu.

Hikmah Apa yang Kudapat dari Renungan Kristen Hari Ini:
Renungkanlah, Sebagai Kristen kita harus buktikan apakah Yesus Kristus benar-benar ada didalam hati kita? Ataukah hanya sebagai tanda saja?  

Renungan Kristen Sebelumnya: Tuhan Yesus Pelindungku, Tempat ku Berlindung  

2 komentar:

  1. Ayo mana renungan yang lainnya, sayang udah masuk rangking top di google tapi nggak diupdate

    BalasHapus
  2. Halo. salam damai. Mau saran saja. bolehkah bahasa yang dsajikan lebih berbahasa indonesia. istilah seperti ngebukin , rasanya harus diedit. walau bagaimanapun adalah bijak jika pemuda pemudi kristen belajar dalam bahasa yang benar. terimakasih

    BalasHapus